Header Ads

Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung ke Blog Kita

Traffik ke Blog merupakan salah satu hal penting yang paling dicari hampir semua blogger di seluruh dunia. Banyaknya artikel tidak akan berarti kalau pengunjung traffik terlalu sedikit, artinya bahwa informasi yang anda buat tidak sampai ke pembaca.

Sebenarnya cara untuk meningkatkan traffik ini sudah pernah saya bahas di post yang saya yang berjudul 3 Cara Sederhana Mendatangkan Pengunjung di Blog Sepi Pengunjung. Untuk artikel kali ini ada beberapa tambahan tips untuk Anda cermati yaitu sebagai berikut:

1. Upload Minimal 1 Artikel/ Hari.



Mengapa ini harus di lakukan? Perangkat Google selalu punya cara untuk mengetahui sebuah blog aktif atau tidak, jika pada saat Google mereview blog anda dan selalu ada artikel yang uptodate, maka blog anda akan dinilai aktif. Ini sangat berpengaruh pada kualitas blog di mata mesin pencari.

Jadi tidak ada jalan lain, upload artikel anda sesering mungkin sehingga selalu menampilkan informasi yang uptodate ke pembaca blog anda serta meningkatkan nilai blog anda di mata mesin pencari google.

2. Membuat sebuah Artikel harus berdasarkan aturan SEO 




Dalam membuat blog, memang sebagian ada yang berdasarkan passion si penulis, akan tetapi alangkah baiknya jika untuk penulisan ini harus di mulai dengan aturan-aturan yang berdasarkan pada SEO, mulai dari pencarian keyword dan tata letak kata yang menargetkan pengunjung blog.

Untuk mengerti apa itu SEO (Search Engine Optimization) mungkin anda sebelumnya perlu membaca artikel saya yang berjudul "Apa itu SEO". Setelah anda paham, mulailah membuat artikel mengikuti kaidah-kaidah tersebut.

3. Buat Artikel berdasarkan kebutuhan Pasar, bukan keinginan sendiri



Dalam menentukan tema artikel, anda harus memperhatikan hal-hal yang sedang trend. Sesuatu hal yang sedang trend ini berarti jumlah pencariannya sedang tinggi di Internet. Jika anda mampu menulis dengan memperhatikan faktor ini, maka di jamin setidaknya anda akan kebagian traffik pengunjung. Faktor ini sangat mempengaruhi jumlah pengunjung ke blog anda.

4. Punya beberapa artikel andalan.



Sebuah blog pasti memiliki artikel-artikel yang benar-benar menarik di mata pembaca anda, buat artikel-artikel sejenis ini minimal seperempat dari jumlah artikel yang anda punya dalam satu blog maka dipastikan pengunjung akan datang terus menerus ke blog anda.

5. Selalu daftarkan artikel yang baru anda buat ke Google.



Sebenarnya tanpa di daftarkan juga , penulis yakin kalau google akan lakukan crawling ke situs anda, hanya saja dengan anda mendaftarkan mungkin akan lebih cepat dibandingkan menunggu. Untuk artikel-artikel yang sedang trend biasanya membutuhkan waktu lebih cepat untuk segera terpublish, karena bisa saja sudah kadaluwarsa sewaktu masuk di kolom pencarian.

6. Buat Backlink yang Berkualitas

Bangun popularitas Blog dengan cara membuat backlink yang berkualitas. Membangun backlink berkualitas berarti membuat blog anda menjadi blog yang direferensikan blog lain. Dalam artian Blog anda menjadi rujukan dari blog lain yang seniche atau satu tema dengan blog yang anda punya.



Semakin banyak backlink berkualitas yang anda punya maka semakin tinggi nilai kepercayaan google terhadap blog anda. Dan tentunya akan mempengaruhi peringkat anda di mesin pencari.

Penutup:

Sebenarnya masih banyak hal cara meningkatkan pengunjung ke blog, namun kita harus benar-benar menilai poin-poin mana yang dapat diterapkan dalam blog kita agar hasilnya dapat kita maksimalkan.

Demikian, tips-tips yang dapat saya jabarkan mengenai bagaimana cara meningkatkan pengunjung ke blog anda. Mudah-mudahan dapat diterima dengan baik dan dipraktekkan di blog anda masing-masing.















1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.