Header Ads

Algoritma Baru Google, Ancaman untuk Blog Lama Yang Sudah High Rank

Dua Minggu lalu Google secara resmi mengumumkan rilisan terbaru untuk pengembangan algoritma mereka. Google mengumumkan melalui Twitter resmi mereka dengan sebutan "Core Update May 2020".

Memang biasanya Google selalu melakukan pembaharuan Algoritma beberapa kali dalam setahun.

Notice on Twitter by GoogleLater today, we are releasing a broad core algorithm update, as we do several times per year. It is called the May 2020 Core Update. Our guidance about such updates remains as we've covered before. Please see this blog post for more about that: https: //t.co/e5ZQUAlt0G- Google SearchLiaison (@searchliaison) May 4, 2020 "

Apa yang baru dari Algoritma ini?

Seperti disebutkan diatas, algoritma ini hampir sama dengan algoritma baru mereka per January 2020 kemarin. Algoritma ini akan berpengaruh ke hampir semua website di dunia.

Hampir sama dengan algoritma sebelumnya, algoritma ini akan sangat di pengaruhi bagaimana anda mengupdate konten artikel dalam blog. Sehingga untuk blog yang jarang atau hampir tidak pernah di update kontennya bisa saja akan bernilai tidak baik di mata mesin pencari Google.

Sebagai analogi google menggambarkan sebagai berikut:

Daftar Film terkenal pada tahun 2015 , tentu saja akan berubah di tahun 2020. Dan film-film terbaik di tahun 2020 lah yang akan menduduki peringkat teratas dalam pencarian.

Jadi untuk anda yang concern ke masalah ini, akan lebih baik untuk mengupdate artikel secara rutin dan mengupdate artikel-artikel lama yang kiranya sudah usang atau tidak sesuai dengan jamannya lagi.

Berikut beberapa hal yang perlu anda lakukan:

1. Selalu lihat dan tracking posisi website anda di webconsole setiap 2 Minggu.
2. Selalu mengupdate konten dengan format yang friendly untuk pembaca anda.
3. Selalu mencari informasi yang tidak valid dalam blog, serta menggantinya dengan informasi valid terbaru.
4. Menambahkan tool baru dalam blog anda seperti : Mobile site serta submit sitemap.
5. Jika dalam beberapa waktu blog anda mulai menurun rankingnya silahkan di ulangi kembali ke poin 1 dan 2, atau kontak SEO specialist untuk membantu anda.

Jadi dapat dikatakan update Google per Mei ini adalah tantangan besar untuk website-website yang sudah memiliki ranking tinggi di google, sekaligus juga kesempatan untuk blog-blog baru yang masih fresh dengan artikel-artikel terupdatenya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.