Header Ads

7 Alasan Mengapa Sebuah Brand Harus Bekerjasama dengan Influencer atau Selebgram

Pada zaman sekarang ini, banyak brand yang sudah menggunakan pola pemasaran terbaru. Seiring dengan perkembangan sosial media seperti Instagram, facebook, twitter bahkan youtube banyak mengubah paradigma lama mengenai konsep marketing.

Jika dulu marketing hanya seputar iklan di radio dan TV namun sekarang semua mulai berubah ke arah pemasaran menggunakan endorse orang-orang terkenal di Sosmed, atau biasa kita sebut dengan istilah influencer.




Banyak brand-brand baru pada masa ini mulai berlomba-lomba menggunakan jasa endorse influencer guna meningkatkan penjualan mereka. Ada yang sekedar coba-coba, namun ada juga yang menggunakan perhitungan matang.

Berikut kami jabarkan 7 alasan mengapa sebuah brand harus mencoba menggunakan jasa infuencer dalam mengembangkan penjualannya.

1. Mereka adalah penghasil penjualan

Pada saat mereka berbicara tentang suatu produk, saat itulah penjualan akan dimulai. Semua hal ini tergantung dimana channel mereka berada, dan berapa lama kampanye anda berjalan.



2. Mereka adalah sang pembuat konten.

Sebagaimana kita semua tau, seorang influencer adalah raja dan ratunya pembuat konten. Jangan ragukan masalah ini, mulai dari perencanaan detail sampai eksekusi ini ada spesialisasi mereka.

Jadi mereka dapat membuat sebuah konten yang bagus dengan brand anda di dalamnya. Tentunya ini akan meningkatkan nilai brand anda di hadapan calon customer.



3. Influencer membangun brand awareness

Influencer adalah perantara antara sebuah brand dengan Market. Pada saat sang influencer menghasilkan konten dengan sebuah brand di dalamnya, pada saat itu juga terjadi penjualan. Penjualan ini akan membentuk kesadaran masyarakat akan brand anda.

Membangun brand dengan cara ini bisa di katakan sebagai exposure brand ke masyarakat dengan cara yang paling halus. Jika dibandingkan dengan iklan-iklan konvensional yang terlalu vulgar dalam mengajak audiens untuk membeli barang mereka.



4. Mereka adalah pembicara yang terpercaya

Tau kah anda bahwa customer sekarang akan lebih percaya pendapat orang lain tentang brand anda, dibandingkan gombalan-gombalan iklan di TV. Sehingga dengan menggunakan influencer yang memberikan opini jujur tentang produk anda sangatlah membantu menyampaikan pesan kepada customer tentang sebuah brand.

Jadi tinggalkan iklan gaya lama, dan beralihlah dengan menggunakan influencer.



5. Mereka memiliki pengaruh yang sangat besar.

Berdasarkan data dari brand-brand terkemuka, seorang influencer mampu mempengaruhi hampir 84% audiens untuk menggunakan brand yang di iklankan. Ini artinya 9 dari 10 orang yang melihat, tertarik untuk membeli.

Itu lah mengapa mereka di sebut sebagai influencer, mereka mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi yang luar biasa.



6. Mereka membangun hubungan.

Mereka membangun hubungan antara pengikut mereka dengan brand anda. Tanpa ada mereka sebagai perantara akan sangat sulit membangun hubungan antara customer dan brand.



7. Mereka adalah seorang pembicara yang handal.

Mereka adalah orang yang hidup dan bernafas dalam dunia digital. Mereka mengerti seluk beluk tentang berkomunikasi dalam dunia digital. Oleh karena itulah mereka mampu mengkomunikasikan dengan sangat baik visi dan misi brand anda ke tengah-tengah audiens mereka dengan sangat baik dan mengena.



Demikianlah kira-kira 7 alasan mengapa sebuah brand harus menjalin kerjasama dengan influencer. Banyak influencer di negara kita dengan segmentnya masing-masing. Lihat saja Anya Geraldine, Awkarin, Younglex, Reza Arap , Jess no Limit, dan masih banyak lagi.

Semua tergantung pada pemilik brand untuk menentukan segment yang sesuai dan influencer yang cocok sebagai strategi pemasaran.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.