Header Ads

Bagaimana cara mempertahankan traffik di hari anda tidak menerbitkan artikel

Kita semua tahu, bahwa traffik tertinggi yang kita peroleh adalah pada saat kita menerbitkan sebuah artikel. Hal ini tentu saja menguntungkan apalagi untuk anda yang seorang full time blogger dan bisa melakukan posting selama 7 hari seminggu. Tapi tidak untuk orang seperti saya yang melakukan posting artikel hanya pada hari-hari tertentu di luar rutinitas sebagai pekerja kantoran.



Saya biasanya menjadwalkan untuk menerbitkan artikel adalah 3x seminggu, dan biasanya pada saat tidak melakukan posting ada beberapa hal yang saya lakukan untuk memperoleh traffik.
diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Membaca blog lain
Biasanya saya mencari artikel-artikel dari blog lain yang terupdate melalui situs sosial bookmarks, seperti kancyl.com atau viva log. Saya juga memfollow akun twitter yang biasanya meretweet artikel followernya yang baru di publish. Saya berkunjung ke blog-blog tersebut dan tidak meninggalkan komentar disana.

Berdasarkan pengalaman, semakin sering saya mengunjungi sebuah blog dan meninggalkan komentar disana maka semakin sering juga blog saya mendapatkan kunjungan balik bahkan komentar di setiap postingan.

2. Membersihkan blog atau sosial media.
Seringkali saya menghapus beberapa gambar yang menurut saya tidak penting, yang berada di postingan artikel atau yang terdapat dalam akun sosial media. Beberapa kali saya meresize kembali gambar-gambar tersebut agar terlihat selaras dengan blog yang saya punya.

3.Promosi promosi promosi
Lakukan promosi dengan sosial media yang anda punya. Gunakan juga sosial bookmarks untuk mempromosikan artikel-artikel anda. Cari sumber traffik baru untuk blog anda. Berinteraksi dengan pembaca anda di twitter atau facebook juga membantu anda mempromosikan blog.

ke 3 hal di atas sudah cukup untuk anda lakukan pada saat tidak menerbitkan artikel. Biarkan blog anda dan saatnya anda melakukan refreshing dari segala kegiatan blogging lalu kembali menulis artikel keesokan harinya dengan ide yang baru. Keep posting and happy blogging @Ifex_xavier

10 komentar:

  1. Kalo saya menggunakan buffer atau hootsuite untuk tetap promosikan postingan blog tiap hari secara terjadwal.terus blogwalking itu benar-benar bisa membantu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bro...saya pun bru saja menggunakan hootsuite untuk postingan terjadwal

      Hapus
  2. Berarti intinya, rajin blogwalking untuk promosiin blog ya. Nice info. Terima kasih. Salam kenal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, kalau saya pas ga ada kegiatan blogging pasti blogwalking..hehhe

      Hapus
  3. BW mah aku slalu rutin ;).. apalgi update postingan memang ga bs sering2 krn kerjaan kantoran yg hrs diutamain... makanya BW aku usahain tiap hari minimal 5 blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir sama dengan saya juga mbak 5 - 10 blog perhari....^^

      Hapus
  4. kalo gitu, ayo blogwalking sama ane, dijamin lancar jaya komen-komennya, huahahaha

    BalasHapus
  5. wehhh aku juga sering itu, gan
    BW kalo lagi ga nge-post :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip mbak, brarti anda sudah di jalan yang benar hehhe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.