Header Ads

Bagaimana cara menjadi Selebgram dan mendapat puluhan endorse di Instagram

Tahukah anda ? survei yang pernah di lakukan oleh tim buka review (bukalapak) mendapatkan hasil sebagai berikut. Survei terhadap 100 wanita yang menggunakan Instagram sebagai media sosial utama, sekitar 88,2% mengikuti setidaknya 1 Selebgram di Instagram. Dan hampir separuhnya mengaku terpengaruh untuk melakukan pembelian barang-barang fashion yang dipakai Selebgram tersebut yang justru rata-rata brand lokal Indonesia. Hal ini tentu saja menggiurkan bagi pengguna layanan Selebgram untuk memasarkan produk fashion mereka, tetapi ini juga merupakan peluang bagi Anda yang ingin terjun ke dunia fashion Selebgram.

Sekarang ini banyak sekali Selebgram yang beredaran di luaran sana, dan mungkin anda sudah melihat sebagian Selebgram yang sukses dan memiliki banyak follower tapi juga ada sebagian Selebgram yang gagal meraih Follower. Jika anda memiliki passion tentang industri fashion dan anda merasa memiliki pengetahuan yang ingin anda bagikan ke orang lain, anda harus memastikan jika pengetahuan yang anda punya itu sesuai dengan apa yang diinginkan Follower anda, dan akan membuat mereka datang berulang kali ke Instagram dan Blog fashion yang anda punya untuk melihat trend terbaru.

menjadi influencer fashion dengan banyak endorse


Menjadi seorang blogger dan Selebgram fashion tidaklah mudah, butuh ketekunan dan usaha yang terus menerus untuk memperoleh Follower yang loyal. Mungkin anda mengenal beberapa blog fashion terkenal Indonesia seperti Sonia Eryka, Anastasia Siantar, Diana Rikasari, Michelle Koesnadi dan masing banyak lagi. Mungkin anda ingin seperti mereka, fashion blogger dengan ribuan pengunjung setiap bulannya dan potensi pendapatan jutaan bahkan puluhan juta. Jika anda ingin menjadi sepeti mereka, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Berikut 4 hal yang harus anda perhatikan agar menjadi fashion Selebgram sukses:


1. Miliki Blog dan Instagram yang aktif.

Sebagai seorang Selebgram anda harus selalu terlihat aktif di dunia maya, baik itu di Instagram atau pun blog pribadi. Di Instagram akan ada banyak pengikut yang selalu menantikan trend-trend terbaru fashion dari anda. Semakin sering anda aktif di Instagram maka semakin besar pula follower yang mengunjungi foto-foto untuk sekedar like dan sharing. Dari sini lah akun Instagram anda akan menjangkau lebih banyak follower lagi.

Sebagai Selebgram, anda pun harus punya Blog Pribadi atau Website Pribadi yang memuat data diri anda, tips dan trick terkini serta artikel-artikel terbaru tentang dunia fashion dari sudut pandang anda sendiri. Selain menaikkan kredibilitas anda sebagai seorang Selebgram hal ini juga mampu menjaring pembaca baru melalui metode SEO di mesin pencari google.

Jika kedua hal ini digabungkan maka akan sangat baik untuk perkembangan blog maupun instagram anda.

Zaman sekarang, hampir semua Selebgram memiliki blog pribadi mereka sebagai sarana untuk berinteraksi dengan penggemar anda atau bahkan dengan calon customer yang ingin melakukan endorse.

Contoh :

Influencer Instagram dengan endorse


2. Jadilah fashion blogger yang berbeda

Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum memutuskan menjadi seorang fashion Selebgram adalah dengan memastikan bahwa anda akan menjadi seorang Selebgram yang berbeda dengan Selebgram fashion lainnya.

Kebanyakan Selebgram di luaran sana adalah Selebgram dengan ciri khas yang berbeda-beda, jadi anda harus datang sebagai sebuah sesuatu yang unik dan berbeda dengan yang lain. Ini akan membuat anda meraih pembaca serta follower yang setia mengunjungi blog serta Instagram yang anda punya. Mungkin anda dapat mengambil contoh Dian Pelangi, seorang fashion blogger dengan artikel seputar fashion dan aksesoris hijab yang menjadi kekhasannya.

Pilih satu jenis dari gaya fashionable yang ada dan paling anda sukai, dan jadikan itu sebagai gaya fashion di blog serta Instagram yang anda punya. Hal ini dikarenakan untuk setiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda dalam setiap pemilihan fashionnya. Oleh karena banyak sekali Selebgram fashion di Instagram yang memiliki follower sampai puluhan ribu berdasarkan gaya fashion mereka masing-masing.

Jangan takut untuk jadi yang berbeda, karena justru disitulah titik lebih blog dan instagram anda sebagai seorang blogger dan Selebgram.

3. Kenali Audiens dan follower Anda.

Kenali dengan baik pengunjung blog serta follower anda, jika perlu gunakan jasa google analytics berbayar. Dengan ini anda akan mengetahui dari daerah mana saja dan berapa umur rata-rata audiens anda. Sehingga anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan mereka sesuai dengan apa yang anda ketahui. Anda dapat memberikan mereka saran dan rekomendasi apa yang dapat mereka gunakan sesuai dengan umur dan tempat tinggal mereka.

Sebagai contoh jika anda mengetahui kalau pengunjung blog anda kebanyakan berasal dari daerah Bogor, anda dapat mereferensikan meraka tentang fashion yang sedang up to date di daerahnya. Begitu juga untuk masalah fashion yang sesuai dengan umur pembaca anda. Tidak mungkinkan anda mereferensikan penggunaan celana gemes kalau anda tahu, rata-rata pengunjung blog anda berumur 35 tahun ke atas. : )

Hal ini dikarenakan kaitan antara fashion dengan tempat mereka berada. Sebagai contoh menjadi Selebgram Fashion dengan follower kebanyakan orang Aceh, tentu saja tidak cocok kalau anda menggunakan fashion dengan baju terbuka. Atau sebaliknya jika follower anda kebanyakan dari Manado, tidak mungkin anda menggunakan hijab sebagai trend fashion disana.

Demikian juga dengan umur follower anda, kebanyakan wanita adalah sosok yang paling mengerti tentang mempadu padankan bahan sesuai dengan kondisi. Baju dengan tampilan warna yang nge jrengg tentu akan tidak cocok jika dipakai wanita umur 40 ke atas. Jadi sesuaikan fashion gaya anda dengan demograpic follower anda yang bisa dilihat dari google analytic blog/website pribadi.

4. Gunakan Foto yang Menarik untuk Instagram

Sebagai seorang Selebgram Fashion, tentunya anda sedikitnya mengerti bagaimana mengambil foto yang bagus serta menarik untuk di pasang di Instagram.
Jika anda tidak paham sama sekali tentang ini, lebih baik anda berani mengeluarkan modal untuk menyewa fotografer handal yang akan mengurusi tentang pengambilan foto.

foto untuk fashion instagram
JessicaWhitaker.co


Sebuah foto yang menarik akan ditentukan oleh beberapa faktor yaitu antara lain
- Pakaian Fashionable dan Modis
- Pose serta Gesture yang menarik
- Angle serta komposisi yang sesuai
- Background yang Unik
- Waktu Pengambilan foto
- Edit atau no Edit
- Waktu upload Foto
- Beri Tag & Hashtag yang relevan
- Caption yang bagus
- Rilex dan Enjoy

Dengan beberapa syarat di atas tentunya akan membuat fotomu menarik di lihat. Ingat, jangan sekali-kali menggunakan foto sembarangan untuk di posting di Instragram Selebgram, orang mem follow anda dikarenakan suka dengan cara anda berpakain dan bergaya di depan Kamera.

Jangan sekali-kali merusak image yang sudah tertanam tersebut, dan biarkan follower anda me like  serta share foto anda. Semakin banyak follower maka makin besar kemungkinan untuk permintaan endorse ke akun Instagram Anda.



5. Buatlah artikel yang menarik Untuk Blog Pribadi

Sebagai seorang Selebgram fashion, anda harus mengerti bahwa kekuatan blogging terletak pada kekuatan konten atau artikelnya. Semakin bagus konten yang dimiliki sebuah blog, maka semakin tinggi nilai sebuah blog.

kekuatan artikel untuk blog fashion

Yakinkan diri anda sendiri bahwa setiap orang yang berkunjung ke blog anda dan membaca artikel yang ada disana akan pergi membawa sebuah pengetahuan baru yang menarik dan bermanfaat buat mereka. Buat artikel anda secara singkat, hal ini berguna agar pengunjung tidak merasa bosan dan lebih fokus pada gambar yang di tampilkan, ingat anda adalah seorang fashion blogger bukan blogger politik.

Sebagai seorang Selebgram Fashion anda diwajibkan mengupdate pengetahuan-pengetahuan anda seputar fashion. Karena ini berhubungan dengan ke poin poin di atas yang baru saja saya jabarkan. Gunakan referensi blogger luar negeri sebagai acuan anda menulis updatean artikel terbaru.

Blog pada dasarnya mempunyai kekuatan sendiri untuk meraih pengunjung baru. Dengan menggunakan artikel yang muncul di hasil pencarian google, ini akan membuat blog anda dikunjungi pengunjung-pengunjung baru yang suka dengan artikel fashion serta foto-foto yang terpampang di blog Anda.

Tentu saja hal ini akan membuat mereka untuk mem follow Anda melalui tautan instagram yang anda tempel di blog tersebut. Kekuatan sebuah blog berasal dari artikel serta foto-foto yang ada, jadi usahakan untuk selalu mengupdate artikel-artikel serta foto fashion terbaru Anda di blog. Tambahkan halaman contact us di Blog mu untuk setiap orang yang ingin memakai jasa endorse Anda.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.