Header Ads

5 tool yang dapat membantu SEO blog secara efektif

Hari ini, hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia menggunakan Internet. Ini lah mengapa dewasa ini banyak orang yang menggunakan blog sebagai alat mereka melakukan bisnis online atau hanya sekedar bersenang-senang. Jika anda berminat membuat blog dan ingin berbisnis dengan menggunakan blog yang anda punya, mungkin artikel ini sedikit penting untuk anda. Blog yang anda buat harus selangkah lebih maju dari blog lain yang ada di Internet. Anda tentu tidak ingin blog yang anda punya tercecer di halaman-halaman belakang dari hasil pencarian google search bukan?

SEO Tool efektif

Kali ini saya akan membahas tentang 5 tool yang dapat membantu anda untuk mempromosikan blog yang anda punya, sehingga mendatangkan traffik dan muncul di halaman depan pencarian google search.

1. Tool untuk Riset Kata kunci
kata kunci dapat dikatakan sebagai jiwa dari mesin pencari. Untuk mendapatkan rangking blog teratas dalam hasil pencarian google anda harus melakukan riset kata kunci sebelum menulis sebuah artikel.

Sangat penting artinya untuk menempatkan kata kunci yang tepat dan sesuai untuk meraih peringkat teratas hasil pencarian google. Tool yang dapat anda pakai untuk ini adalah Adword keyword planner, Google Traffic Estimator, SEO Book Keyword Tool, Microsoft Ad Inteligent.

2. Tool untuk search analytic
Tool ini akan sangat berguna bagi pemilik blog. Hasil dari tool ini akan berupa grafik dan angka yang menunjukkan seberapa populernya blog anda di mata para pengguna internet. Anda akan melihat kata kunci apa yang di gunakan oleh pengunjung saat menemukan blog yang anda punya di mesin pencari.

Dengan data-data tersebut anda akan mudah menentukan keputusan untuk blog anda di masa depan. Seperti opsi apa yang anda pilih misalnya menggunakan keyword apa? Menggunakan Iklan jenis apa?  Tool yang dapat anda gunakan adalah Google Analytics.

3. Tool untuk melihat ranking blog
Kesuksesan SEO biasanya ditentukan 3 parameter berikut, diantaranya adalah profit (penghasilan dari website tersebut), Traffik (jumlah pengunjung blog), Konversi (perbandingan antara pengungjung dan iklan yang di klik).

Tool ini berfungsi untuk melihat kata kunci yang populer di mesin pencari, dan juga melihat kata kunci yang sedang naik pamor di mesin pencari. Tool ini juga membantu anda untuk melihat ranking blog anda di mesin pencari. Tool yang anda gunakan ini adalah advanced web ranking dan SEO book rank checker

4. Tools untuk riset kompetitif
Penyedia layanan data seperti Hitwise menyediakan layanan pemberi data kepada usernya. Kelemahannya adalah penyedia layanan ini mematok harga yang cukup mahal untuk layanan data yang diberikan kepada usernya.

Kelemahan ini akhirnya menciptakan layanan lain yang digunakan untuk riset kompetitif. Tool seperti ini mampu untuk melihat keyword apa yang dipakai oleh suatu blog di mesin pencari. Dengan tool ini anda mampu melihat kata kunci apa yang digunakan blog pesaing anda untuk masuk di mesin pencari. Satu hal yang menakjubkan adalah tool ini mampu membedakan traffik yang berasa dari iklan berbayar dan dari hasil pencarian. Tool yang dapat anda gunakan adalah SEOdigger, Microsoft Ad Inteliggence, Keycompete

5. Tool untuk analisis link
Tool analisis link merupakan tool yang penting untuk pemasaran blog. Tool ini berfungsi untuk menganalisis link yang masuk dan keluar dari suatu blog. Tool ini juga mampu melihat link-link baru yang ada dalam sebuah blog. Contoh tool ini adalah Google Webmaster Central, SEO Link Analysis, Xenu Link Sleuth and Advanced Link Manager.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.