Header Ads

5 cara menghasilkan uang dari internet

Apakah anda ingin menghasilkan uang dari internet? mungkin bagi kebanyakan orang biasanya hanya duduk berselencar di dunia maya selama berjam-jam. Saya juga sering melihat teman-teman saya kebanyakan menghabiskan waktu sambil membuka web porno, sosial media seperti facebook, dan kadang website perjodohan.
gambar 1: cara menghasilkan uang dari internet

Internet sebenarnya adalah sebuah ladang emas dimana banyak kesempatan meraih penghasilan yang besar menunggu asalkan kita tau cara menggunakannya. Keuntungan dari bekerja di internet adalah anda bebas bekerja kapan saja, dan anda menjadi boss atas diri anda sendiri tanpa ada yang mengatur. Jadi mulai sekarang, berikanlah sedikit waktu untuk melakukan riset tentang cara menghasilkan uang dari internet , dan anda akan menemukan beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Untuk menciptakan jutaan hingga puluhan juta dari internet mungkin anda membutuhkan sedikit perjuangan dan sejumlah dana yang harus dikeluarkan.Misalnya untuk toko online, anda membutuhkan website store yang representatif dan biaya iklan tiap bulannya. Tapi ada beberapa peluang di internet dimana anda tidak perlu mengeluarkan dana sedikitpun. Anda tidak perlu memiliki pengetahuan ataupun skill khusus, yang anda butuhkan hanya waktu 2-3 jam sehari untuk bekerja di depan komputer.

Saya akan jabarkan beberapa peluang yang dapat anda manfaatkan sebagai bagian dari cara menghasilkan uang dari Internet.

1. Survei Berbayar 
Mungkin sebagian dari anda sudah pernah mendengar tentang survei berbayar ini. Konsep dari Survei berbayar ini adalah perusahaan-perusahaan besar di dunia mengeluarkan dana besar untuk mengetahui tentang kebiasaan customer dan kesukaan customer. Hasil dari survei ini akan mereka gunakan untuk pengembangan produk terbaru ataupun strategi pemasaran apa yang akan mereka pakai. Ada beberapa survei berbayar yang kita ketahui di antaranya adalah
masih banyak lain nya, cukup searching di internet.

2. Penghasilan melalui mengetik captcha
Seringkali anda menemukan tulisan yang berada dalam kotak, kemudian anda disuruh untuk mengetikkan tulisan itu dalam sebuah kotak. Itu disebut dengan captcha, guna nya adalah untuk verifikasi apakah pengunjung tersebut robot atau manusia. Karena jika robot sudah pasti merupakan spam. Tugas anda di sini adalah mengetikkan berbagai macam tulisan yang keluar kedalam sebuah text box. Penghasilan dari captcha ini sebenarnya tergolong besar, potensi penghasilan dari captcha antara Rp 500.000 sampai dengan Rp 2.000.000 per bulan, tergantung seberapa rajin anda melakukan pekerjaan ini.
Megatypers, earnanytime dll mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk melakukan pekerjaan ini.

3. Menjadi pekerja lepas (freelancer)
Menjadi freelance mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk menghasilkan uang dari internet. Situs freelancer ini merupakan tempat bertemunya pekerja-pekerja lepas yang mengharapkan penghasilan dan si pemberi proyek yang biasanya mencari pekerja-pekerja yang mau mengerjakan proyek-proyek yang mereka lakukan. Untuk pembayaran biasanya tergantung si pemberi proyek, tetapi ada range yang disepakati dari awal saat menghire seorang freelancer.
Situs freelancer di Indonesia ini contohnya adalah www.freelancer.co.id atau untuk diluar negeri contohnya seperti www.odesk.com

4.  Membuat blog
Membuat blog sampai sekarang adalah cara favorit seorang internet marketer untuk menghasilkan uang dari internet. Membuat blog tidak semudah 3 option diatas, karena pekerjaan dari membuat blog ini memerlukan kesabaran yang lebih. Berbeda dengan 3 pekerjaan di atas , pendapatan dari blog ini akan didapatkan setelah melalui beberapa tahap mulai dari pembuatan, pengembangan sampai akhirnya blog tersebut dikenal orang. Tetapi jika sudah dikenal blog ini dapat dimanfaatkan untuk memasang iklan adsense, affiliate marketing dll.
Untuk mendaftar dan membuat blog gratis anda bisa menggunakan platform blogspot, wordpress, joomla dll.

5. Menjadi penulis lepas.
Anda mempunyai skill menulis? jika ya mungkin ini kesempatan untuk anda memperoleh penghasilan dari internet. Dari sekian banyak blog yang beredar di internet, peluang kerja untuk menjadi penulis artikel sangatlah luas. Untuk satu artikel bahasa Indonesia saja bisa di hargai Rp 20.000/artikel jika merupakan tulisan dengan jumlah lebih dari 1000 kata. Apalagi jika anda punya skill bahasa Inggris di atas rata-rata, mungkin anda bisa memperoleh penghasilan Rp 50.000 per artikel. Promosikan diri anda di berbagai layanan iklan gratis, semakin banyak artikel yang anda kerjakan dan semakin banyak customer yang merasa puas dengan konten artikel anda, maka semakin banyak pula pundi-pundi uang yang siap anda dapatkan.


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.