Header Ads

Tambah Pendapatan Blog Dengan Menggunakan Game Digital

Games digital telah menjadi aktivitas dengen presentase terbesar pada jaman sekarang ini. Dan faktanya sekarang games digital merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak menghasilkan pendapatan terbesar baik di IOS app store dan google playstore. Dengan kebangkitan mobile gaming ini alhasil merubah kebiasaan hampir semua pelaku industri aplikasi mobile store. Apakah anda tau 52% wanita sebenarnya adalah seorang gamers?

Berdasarkan data survei, hampir 60% pemain /pengunduh candys crush (salah satu game online) adalah wanita, dengan 42 % diantaranya berumur 21 - 35 tahun dan hampir diatas 40 % berumur lebih dari 35 tahun. Akan tetapi sayangnya, hampir sebagian besar blogger belum memanfaatkan peluang ini untuk meraih penghasilan dari iklan game online.

Perubahan besar dalam dunia internet sekarang ini memberikan peluang yang semakin besar untuk para blogger untuk meraih traffik dari segmen pengguna game online ini dan memaksimalkan pendapatan mereka.


Digital games

Ada beberapa cara efektif dalam meraih traffik dari pengguna game online ini. Dibawah akan disebutkan 3 cara ter efektif berikut cara nya:



1. Miliki portal game di situs anda.

    dengan memiliki portal games di dalam situs, pengunjung akan bisa melihat list game dengan mudah dan sekaligus memainkan nya didalam situs anda. Hal ini akan membantu pengunjung web untuk lebih lama bermain-main di web sehingga bisa menambah waktu berkunjung dan meningkatkan kualitas web di mata google sehingga mengurangi bounce rate (baca artikel: apa itu bounce rate?)

Bantulah audiens anda dengan memfilter game-game terpopuler, sehingga nantinya akan mendapatkan pengunjung yang secara aktif mengunjungi web anda untuk mengecek game-game terpopuler.

2. Menyelipkan game di dalam artikel.

    Dengan menyelipkan game di dalam artikel akan memberikan banyak keuntungan. Diantaranya adalah Anda dapat menunjukkan iklan pra video, dimana pendapatan untuk iklan video biasanya nilai nya 5x lebih mahal dari CPM banner. Sehingga bisa dipastikan untuk iklan video ini sangat sangat lebih monetizeable dibanding iklan lain.

Dan bukan hanya itu, dengan adanya iklan video didalam artikel situs akan membuat memiliki waktu lebih panjang didalam artikel sehingga presentase pengunjung untuk meng klik iklan lain yang ada dalam website semakin besar.

3. Menambah pengunjung website secara gratis

   Situs media sosial seperti facebook dan twitter biasanya merupakan sarana hiburan bagi kebanyakan orang, apalagi untuk di negara Indonesia yang tingkat penggunaan media sosialnya sangat tinggi.
Dengan adanya portal game di website akan sangat memudahkan pemilik blog untuk mempromosikan website nya di berbagai macam media sosial dengan cara mempromosikan game yang ada di portal game si empunya blogger.

Pengguna facebook biasanya akan tertarik dengan sarana hiburan yang ada di dalam facebook termasuk games. Ini akan memudahkan blogger untuk menarik pengunjung baru ke dalam website mereka sehingga tentu saja akan menambah pemasukan iklan.

Sekarang kembali kepada Anda, strategi manakah yang akan anda gunakan untuk menarik traffik? Tapi tidak ada salahnya menggunakan digital games sebagai sarana penarik traffik sebagaimana saya jabarkan dalam tulisan diatas.









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.