Pages

Saturday, December 19, 2015

Sudah berusaha tetapi masih belum ada perkembangan? ada yang salah disana

Dulu Ayah saya sering berkata, jika kamu sudah berusaha dengan sangat luar biasa tetapi tidak ada kemajuan dalam  hal yang sedang kamu kerjakan tersebut. Berarti ada sesuatu yang salah disana.

Begitu juga didalam kehidupan, mulai dari yang paling dasar sampai yang paling kompleks. Saya ambil contoh misalnya pada saat anda memotong batang pohon yang besar dengan menggunakan gergaji tangan. Pada kasus ini misalnya anda sudah mengeluarkan seluruh tenaga anda untuk memotong batang pohon tersebut namun tetap saja belum terpotong juga, nah saat ini anda harus berhenti dan memikirkan mengapa batang pohon ini belum terpotong, mungkin ada yang salah disana. Bisa saja anda tidak tepat dalam memegang gergaji tangan, atau anda salah memilih sudut untuk memotong batang pohon atau bahkan sebenarnya pohon yang anda potong ini terlalu keras sehingga tidak bisa di potong menggunakan gergaji tangan.

Pada situasi yang sama kebanyakan orang akan melakukannya secara ngotot dan sembarangan, sampai tenaga mereka habis dan akhirnya menyerah. Tetapi sebagian orang lain akan berhenti dan mencari tau apa yang salah disana.

Pilihan kedua adalah cara yang paling benar menghadapi situasi seperti ini.

Sama seperti dunia blogging, banyak blogger yang selama bertahun-tahun melakukan blogging namun pengunjung nya tidak sampai 100 pengunjung unik perhari.Apakah ini setimpal dengan pengorbanan anda? tentu tidak. Jika masalah ini sama dengan yang anda hadapi sekarang ini, saran saya berhentilah sejenak. Pikirkan blog tersebut secara keseluruhan, apakah mungkin ada yang salah disini.

Perhatikan nama domain anda, perhatikan strategi promosi yang anda gunakan, perhatikan isi artikel anda. Banyak hal yang bisa anda lihat dan analisis lebih jauh. Tidak perduli seberapa banyak usaha yang anda lakukan tetapi jika anda tidak bisa meraih lebih dari 1000 pengunjung perhari maka ini berarti anda harus melakukan perbaikan apapun itu.

Banyak referensi untuk kita jadikan acuan atau bahan analisis, bacalah beberapa blog dari blogger-blogger berpengalaman, seperti cosaaranda.com atau blog nya kang herman yudiono di www.blogodolar.com.Anda juga bisa menggunakan ebook-ebook gratis yang bertebaran di internet sebagai bahan referensi dan kembalilah berpikir ulang untuk mengatur strategi anda.


0 comments:

Post a Comment