Header Ads

6 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerbitkan Artikel di Blog

Tips Blog Indonesia - Memulai sebuah blog adalah hal yang spesial, mengapa spesial? karena kebanyakan blogger tidak membuat blog baru setiap hari. Itulah mengapa di artikel saya kali ini kita akan membahas mengenai hal-hal yang menjadi bagian penting dan harus dilakukan setelah kita mempublish artikel pertama kita.

Kali ini saya tidak membahas bagaimana membuat sebuah artikel pertama, karena saya tau anda-anda semua sudah dapat melakukannya dengan sangat baik. Tetapi yang akan saya bahas kali ini adalah hal-hal yang harus anda lakukan setelah mempublish artikel pertama karena nantinya akan sangat berpengaruh untuk kesuksesan blog anda ke depannya.

Baik, kali ini kita akan membahas ke 6 hal tersebut:


1. Membaca dan Merevisi kembali jika ada kata yang kurang tepat.

Saya percaya anda melakukan hal ini setiap kali akan mempublish sebuah artikel, tapi jika anda bukan seorang seperti itu, maka anda harus melakukannya mulai sekarang. Baca artikel tersebut kembali dan mungkin bisa membantu jika anda membacanya sambil bersuara.



Membaca dan merevisi kembali akan sangat membantu jika terjadi penulisan atau bahasa yang tidak cocok atau sesuai dengan kalimat. Jika anda melewatkan hal tersebut akan sangat mempengaruhi kualitas artikel anda dan akhirnya akan mempengaruhi kepercayaan pembaca kepada artikel yang anda buat.

2. Jadilah blogger tamu.


apa maksudnya menjadi blogger tamu? menjadi blogger tamu adalah blogger yang mem post sebuah artikel di blog orang lain. Dan untuk kasus ini sebaiknya anda memilih blog yang satu niche dengan blog post yang anda promosikan. Banyak blogger berpikir cukup untuk menulis di blog sendiri dan pasti traffic akan datang sendiri. Tetapi menurut pendapat saya menjadi blogger tamu di blog orang lain sangat penting, ada 2 alasannya. Pertama traffic dan yang kedua quality backlink apalagi jika blog yang kita tulis artikel merupakan blog dengan peringkat bagus di mata google. Jadi tunggu apalagi? segeralah buat postingan tamu di blog terkait.



3. Beritahu Teman bloggermu

Inilah yang akan saya bahas secara mendetail nanti di post berikutnya tentang penting nya networking dalam dunia blog. Tetapi secara garis besar dengan adanya kenalan di dunia blog akan sangat membantu untuk mendatangkan traffik ke blog post pertama kali. Apalagi jika kenalan anda itu merupakan blogger yang sudah memiliki banyak pengikut/follower serta pembaca setia, bisa jadi blog post anda akan di promosikan melalui link-link medsos yang dia punya, entah lewat facebook atau twitter.

4. Submit ke dalam direktori web


Submit ke dalam direktori mungkin tidak membantu anda mendapatkan traffic, tetapi akan membantu anda untuk mendapat perhatian google index. Karena hampir sebagian besar post baru di blog baru pertama kali akan sangat lama untuk di index google. Oleh karena itu saran saya untuk sebuah blog post pertama adalah submit ke direktori web , karena hal ini akan membantu post anda di index google lebih cepat.
contoh direktori web indonesia
www.kancyl.com, www.viva.com

masih banyak direktori lain cukup search di google.

5. Beri komentar di blog orang lain.


Setelah anda membuat blog baru, saatnya memulai melakukan linking. Blog di comment orang lain merupakan cara yang mudah dan efektif dalam membangun link blog anda.Tetapi usahakan beri komentar yang relevan dengan post diatasnya. Karena tentunya anda tidak mau kan blog anda dianggap spam oleh google. Banyak blogger yang memperoleh traffik dengan cara ini, jadi segera manfaatkan bangun link.

6. Tulis post kedua dan seterusnya.

Setelah melakukan hal-hal diatas usahakan langsung buat post kedua dst.. karena anda tidak mungkin membangun sebuah blog hanya dengan satu post di dalamnya. Dunia blogging adalah sebuah proses belajar yang terus menerus, jadi jangan berhenti dan terus lakukan searching mengenai pengetahuan blogging, karena pastinya akan sangat membantu proses membangun sebuah blog.



Jadilah blogger yang konsisten dalam membuat konten secara rutin. Sebagai informasi jumlah postingan yang harus di publish dalam 1 bulan adalah sekitar 4-5 artikel, ini adalah jumlah postingan ideal jika anda ingin blog anda mendapat banyak traffik dalam 4-5 bulan ke depan.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.